Nap6NaR7NaFcNWt8NaV5NGxbLCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Benarkah Infinix Zero X Neo Lebih Baik dari Brand Lain


Infinix semakin kesini tuh produk mereka semakin bagus, bukan yang terbaik memang tapi progresnya menjadi lebih baik tuh sangat terlihat gitu dan saya senang akan hal itu dan kayaknya five Positif itu tuh tetap dipertahankan oleh mereka lewat hp cantik ini. 


Tahun 2021 ini Infinix tuh ngenalin tiga varian zero :

  1. Zero X Neo,
  2. Zero X, dan
  3. Zero X Pro



Chipset

Tapi yang masuk ke Indonesia hanya Zero X Neo dan zero X Pro satu hal yang bikin unik bin aneh adalah ketiga varian tersebut menggunakan CPU yang sama helio G95, aneh ngga? G95 sebenernya XOS yang cukup ngebut ya, huruf G di awal seri menunjukkan gitu memang dibuat untuk segmentasi gaming performanya juga nggak jelek-jelek amat diajak main game Pokemon unite dia itu masih lancar karena biasanya XOS dibawah ini akan terasa sekali frameskip saat main game ini biar kata ini game keliatan cupu ternyata tuh dapetin 60fps bukan perkara yang gampang. 


Body

Walau frame HP ini itu masih pakai plastik tapi Back covernya ini unik karena gitu pakai material kulit sintetis hal seperti itu pernah kita lihat di flagshipnya Oppo tapi tetep menarik sih karena terlihat sangat berbeda gitu dibandingkan hp 3 jutaan lainnya. 



Desain cantik dari HP ini tuh ternyata meninggalkan kesan yang kurang bagus ya Menurut saya misalnya di tombol volume ini tombol volume itu kecil banget Terus terlalu rata dengan permukaan bodi saya beberapa kali kesulitan gitu meraih di tombol volume ini karena waktu diraba-raba tuh kayak kurang nonjol gitu. Terus sensor fingerprint tuh menyatu sama tombol power juga kerasa kayak kurang rapi gitu karena bagi atasnya itu terlihat lebih tinggi dibandingkan bagian bawahnya jadi kalau diraba tuh kayak kerasa banget gitu kalau si tombol power itu agak ngangkat gitu dan kualiti infinix note 10 Pro masih lebih bagus daripada si HP ini. 



Oh ya kita tuh bisa dapetin sebuah softcase dalam paket penjualannya dan sekali lagi softcase infinix lu terlihat berbeda tadi itu saya berpikirnya ada gambar mobile Legends nya ternyata cuma tulisan NOW. saya tidak tau artinya apa. 

Display

Di versi Pro layarnya tuh udah AMOLED 120Hz maka di versi murah ini tuh layarnya masih IPS dengan ya 90Hz saja nggak jelek kok karena layarnya tuh cukup vibrain untuk sebuah HP mid-range dan responsive di HP ini juga cukup bagus kerasa responsive segitu waktu saya coba pakai buat main game.


Sound

Satu hal yang saya sayangkan adalah tidak adanya stereo speaker di HP ini suara yang keluar dari single speakernya ya juga cenderung tipis dan dominan di treble untuk experience terbaik tetap harus menggunakan earphone untungnya masih ada 3,5 mm headphone Jack. 


Baterai

Infinix Zero X Neo itu punya baterai yang cukup besar 5000mh dengan dukungan fast charging tuh 18watt Daya tahan batere cukup oke dengan screen on time yang dapat tembus nyaris sembilan jam saya tuh bilang Oke karena biasanya HP dengan layar segede Ini tuh ya sulit dapat screen on time begini.





Saya bingung deh kenapa HP ini kagak ada NFC nya ya apakah mereka nanti akan mengeluarkan HP baru bernama infinix Zero X Neo NFC. Entahlah tapi kerasa kentang ya ini menurut saya karena ekspektasinya kan kalau flagship harusnya ada NFC ya hal kecil gini loh yang bikin saya tuh bingung sama infinix hp mid-range dikasih Tapi HP Flagship pun kagak dan ini Enggak cuman di NEO doang loh varian biasa dan varian pronya aja kagak ada NFC aneh banget disana mereka di Nigeria nggak pakai mungkin. 


Kamera

Nah setelah saya melihat kamera di HP ini saya sedikit mengerti kenapa banyak hal yang seharusnya ada di HP 3 jutaan tapi justru absen HP ini jawabannya adalah karena HP itu punya lensa tele periscope. Iya Sob fitur lensa mewah ini Tuh nongol di HP ini lensa beresolusi 8 MP punya kemampuan zoom secara optical hingga 5x hasil fotonya juga lumayan Oke zoom 5x itu masih sanggup menangkap detail yang agak rumit yaitu sesuatu yang sangat sulit atau bahkan tidak mungkin dilakukan oleh digital Zoom. sayangnya tone warna dari lensa telenya tidak bisa di maintenance karena terlihat sangat berbeda gitu dengan lensa utamanya yang beresolusi 48 MP. secara default kita tuh akan menangkap foto sebesar 12 megapixel kamera utamanya kita diwajibkan me-switch cara manual untuk mengambil foto di resolusi tertinggi. 





Kualitas foto dari hp ini menurut saya gimana ya kayanya Infinix itu masih perlu melakukan beberapa perbaikan deh karena satu ngerasa hasil fotonya tuh masih kurang maksimal gitu bisa lebih detail saya ngerasa HP itu masih kesulitan untuk menangkap detail kualitas hasil tangkapannya tuh kayak enggak lebih baik dari HP satu jutaan warna yang ditangkap menurut saya cukup oke walau ya Kagak konsisten karena di kondisi tertentu warna yang ditangkap tuh kayak kurang vibrain gitu kayak orang anemia.

Nah sayangnya enggak ada lensa ultra-wide Disini yang mana Saya pribadi itu lebih pakai lensa ultra-wide gitu daripada lensa telescope lantas Apakah mengorbankan lensa ultra-wide demi lensa telescope adalah hal yang diinginkan konsumen ya mungkin infinix punya pertimbangan sendiri kali ya. 


Dengan harga 3 jutaan HP ini tetep terasa Overkill terutama untuk lensa telescope yang aneh aja gitu brand sekelas ini bisa ngasih fitur ini di HP 3 jutaan hal yang masih sangat sulit dilakukan oleh brand lain yang ini Good job infinix.


Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=pkVELF2oUbQ 


Share This Article :
Counter HP
3973263510853181729