Nap6NaR7NaFcNWt8NaV5NGxbLCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Fantastis Jam Tangan Huawei Watch GT3 Cakep


 

Coba aja tanya orang yang pake jam tangan, kenapa dia pilih jam? Ga bakal ada yang bilang: Wktunya lebih akurat dari jam lain". Nggak bakal! Pasti ujung-ujungnya soal style



Huawei Watch GT 3 Smartwatch Yang jelas, stylenya lebih cantik lebih ganteng! mau cowok mau cewek, semuanya diincer oleh jam ini. Fiturnya lebih banyak, dan lebih gaya juga.



Karena Huawei ada nyediain banyak varian modelnya. Ini Watch GT 3 yang ukurannya 42mm dengan strap karet. Dan nggak usah takut kalau kulitnya tuh bakal kekupas atau gimana. Kalau niat anda pake smartwatch lebih ke gaya-gayaan, nggak banyak kena keringet, baru pakai yang strapnya kulit, warna putih beige gini, ini elegan sih... Terus, kalau anda punya pergelangan tangan yang gede, ato sekedar pengen keliatan lebih gagah, ada juga varian 46mm. Dengan pilihan strap yang mirip juga, dari karet dan dari kulit. Harusnya ke depannya Huawei bakal nyediain banyak pilihan strap ya, karena lepas pasangnya gampang banget.



Satu lagi yang harus diperhatiin sebelum nentuin ukuran jam mana yang cocok dan ini lumayan penting. Daya tahan batere keduanya beda. Kalau 42mm, ini yang lebih kecil, Huawei ngeklaim bisa tahan sampe 7 hari. Buat pemakaian di klaim yang akurat sih. notif idup, realtime heart rate idup, sering dipake track olahraga hampir tiap hari, always on display mati, sehari kemakan sekitar 10-15%. Kurang lebih 7 hari lah kalau penuh. Kalau buat ukuran 46mm, ini lebih mantep lagi karena klaimnya bisa sampe 14 hari. Tapi... harusnya minimal bisa tahan 10 hari lah, nggak mungkin... jauh-jauh banget dari klaim yang mereka kasih kalau misalnya salah, tapi harusnya tetep 14 hari sih. Jadi buat bagian batere, itu harus dipertimbangin. Mungkin bakal ada yang awalnya milih 42mm karena ukurannya lebih pas ya, tapi jadinya milih 46mm karena baterenya jauh lebih awet? Dan lagi-lagi smartwatch ya gitu, style itu kayak penting lah. 



Soal bobotnya sendiri, nggak usah terlalu dipikirin karena bedanya cuma 9 gram doang, terus kerapatan pixelnya juga nggak jauh beda, sama sama tajem, panelnya AMOLED, warna cerah. Bahan bodi jamnya juga sama, dari stainless steel, tombol tombolnya sama, dan sensor yang dipake di belakang pun sama, udah TruSeen 5.0 biar reading denyut jantung dan lain lain bisa lebih akurat lagi. Bahkan Huawei bilang harganya pun sama. Di bawah 3.5 juta! Buat angka pastinya baru keluar tanggal 8 November nanti. Ini keputusan yang berani lah dari Huawei. jarang-jarang ada brand yang ngeluarin barang yang ukurannya beda, tapi harga sama. Mungkin nanti pas udah kelar PO nanti, harga pasarannya bakal beda dikit.




Lanjut, scroll UI-nya mulus banget. Masih belum banyak smartwatch yang scrolling Uinya sefluid gini, paling yang harganya 5 juta ke atas baru sering nemu. Huawei memang ada bilang kalau ini smartwatch pertama yang pake Harmony OS, tapi nggak nyangka bisa seenteng ini, dan langsung gampang dipake juga. Tampilan UI chessboardnya pun keliatan fresh. Pas kita masuk ke daftar menu, teken crown yang ada di kanan atas, daftar aplikasinya bakal berjejer rapi serasa lagi upacara. Urutan icon yang ada di sini bisa kita atur juga pastinya, tinggal teken aja, terus geser-geserin. Tombol crown tadi juga bisa kita pake buat scrolling menu dan data lain ya. Di bawah tombol crown ada tombol shortcut yang bisa kita custom buat masuk ke fitur apa. Buat anda yang sebelumnya belum pernah pake wearables, ini utak atik coba cobain bentar udah langsung dapat lah cara pakainya. 



Fitur-fiturnya juga lumayan umum buat sebuah smartwatch. Buat nampilin notifikasi kayak chattingan yang masuk, tentu bisa, sampai isinya pun bisa kita baca. Bisa monitoring denyut jantung secara real time, biar kita bisa tau denyut jantung kita seharian kayak gimana. Ini fitur yang bisa kita matiin kalau mau lebih hemat batere. Tapi di nyalain juga tidak apa-apa, ya dimaksimalin lah datanya. Ada juga fitur buat ngukur saturasi oksigen dalam darah, Ini indikator yang 2 tahun terakhir banyak diperhaiin orang ya.




Kita juga bisa minta jamnya buat pantau saturasinya seharian. Paling tepat pakainya pas lagi tidur sih, karena ngukur ginian paling akurat kalau tangan kita lagi hadap ke atas dan nggak gerak sama sekali. Jam ini juga bisa ngukur level stress kita, walaupun nggak tau dia ngukurnya kayak gimana. Gimana dia tau kita stress atau nggak... Dan jam ini juga tentu aja bisa ngetracking tidur kita, kalau anda ga masalah tidur sambil pake jam tangan ya silahkan dipake lah.



Kalau mau olahraga, tinggal aktifin mode olahraga. Dan pilih olahraga apa yang mau dilakuin. Pilihannya ada 100 lebih ya, termasuk renang. Karena smartwatch ini pastinya udah tahan air. 



Oh iya, buat anda yang pake iPhone, atau Android, yang bukan HP Huawei lah, smartwatch ini juga pastinya tetep support ya. Cara pairingnya juga gampang. Tinggal download aplikasi Huawei Health, terus tinggal ikutin stepnya aja. Di dalem aplikasinya, kita bisa ngeliat banyak data yang udah direcord, terus dia bisa tampilin dalam bentuk grafik yang cakep, plus maksudnya apa juga grafik ini, biar bisa jadi panduan buat kita yang nggak terlalu  ngerti. Yang paling seru buat diliat, dan bisa dipamerin, ya tentu aja hasil olahraga kita dong. Apa lagi yang bisa bikin orang lain iri? 



Eh, kalau pamer waktu tidur yang cukup dan teratur juga lumayan keren sih. Sehat banget itu, semoga bisa jadi tren lah. Sekarang masih seneng pamer hasil olahraga sih, kayak olahraga apa, berapa lama, berapa kalori yang kebakar. Kalau perlu, bisa lebih detil lagi sampe pamer rute lari, sepedaan, Speed-nya berapa, total jarak. 



Huawei Watch GT 3 ini bisa semua, dan datanya akurat tanpa perlu ada HP, soalnya dia punya GPS. Bahkan udah pake sistem GNSS Dual Band sih, itu artinya dia ngegabungin dua sistem positioning. Pilihannya GPS punya Amerika, Beidou punya Cina, Galileo Eropa, Glonass punya Rusia, sama QZSS itu punya Jepang, dia bisa semua. 



Sistem yang canggih-canggih kayak gini, smartband belum punya sih, masih bergantung banget sama koneksi HP, kalau smartwatch ada yang bisa dan ada yang nggak. Kalau ini udah bisa. Terus, di aplikasi Huawei Health, ada fitur personal trainer yang bisa nyusunin program latihan yang sesuai pribadi kita, biar progresnya itu bisa naik pelan-pelan. Mirip kayak aplikasi Nike Run sih, tapi ini langsung dalam aplikasi Huawei Healthnya, biar datanya lebih seamless, nggak usah install banyak app lagi. Sayangnya fitur ini cuma berlaku buat olahraga lari aja ya.



Ada juga fitur Healthy Living, yang isinya ada beberapa fitur yang ngedukung pola hidup sehat kita. Misalnya yang paling gampang aja deh, hidup sehat yang nggak usah olahraga yang gimana banget. Cukup dikasih target berjalan berapa langkah sehari terus tidur cukup di jam yang sama, narik nafas dalem dalem, banyak senyum, banyak minum air… Yah, hal kecil yang sering kita lupain sih... Padahal penting banget buat kesehatan disupport juga oleh Huawei Health. Dia bisa ingetin kita, aplikasinya lumayan lengkap lah. 




Huawei juga bilang kalau jam ini udah support Petal Maps pas sudah dijual di pasaran. Navigasinya bisa langsung ditampilin di smartwatch kita. Ngebantu banget kalau kita lagi bawa motor, atau nyetir, atau jalan kaki, ya... Jadi nggak harus ngeluarin HP lagi.

Bagian yang kurang wah, dari wearables Huawei itu cuma satu dari dulu. Pilihan watch facenya belum banyak yang keren. Ada beberapa yang masuk, tapi... Itu sekitar 4-5 style aja. Sisanya nggak terlalu oke. 




Buat fitur fitur pendukung lain, jam ini juga punya kompas, itu sangat penting buat tau arah kiblat, atau buat yang sering outdoor, buat yang sering pergi ke tempat yang baru, ya ini penting, bisa melihat kapan matahari terbit atau terbenam, laut lagi pasang-surut, bisa ngasih info juga soal siklus bulan. Bulan yang di atas itu, lagi keliatan berapa bagian. Kalau siklus bulanan yang lain, alias siklus haid juga bisa sih. Ini juga bisa ditrack di sini. Bener-bener jam yang pinter lah, deteksi suhu kulit juga bisa. Kalau temperatur kulit pergelangan, ada yang tau itu gunanya apa? 

Kesimpulan buat Huawei Watch GT 3... Ini salah satu pilihan smartwatch yang bisa rekomenin.



Nggak ada alasan buat nggak suka sih sama jam ini. Modelnya elegan tanpa ngorbanin daya tahan batere, UI-nya enak buat dipake, mudah dimengerti, scrolling mulus, fitur banyak, GPS akurat, mode olahraga berlimpah, aplikasi pendamping juga bisa nampilin data dengan lengkap dan enak dibaca, pilihan yang aman banget. Salam counterhp.com

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=v4GT9iTL9Ws

Share This Article :
Counter HP
3973263510853181729